Fakultas Syariah Gelar Praktik Kemahiran Hukum (PKH) I Prodi HES !


Senin 16 September 2019 pukul 07.30-Selesai. Bertempat di Pengadilan Agama (PA) dan Pengadilan Negeri (PN) Kota Palangka Raya. Diadakannya kegiatan penyerahan Mahasiswa Praktik Kemahiran Hukum (PKH) Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya. 

Total peserta PKH berjumlah 28 orang ditempatkan di 2 tempat yaitu di Pengadilan Agama (PA) dan di Pengadilan Negeri (PN). Jadwal diadakannya kegiatan Praktik Kemahiran Hukum (PKH) Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) mulai tanggal 16 September 2019 s/d 11 Oktober 2019.
      
Kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan serta memberikan pengalaman kepada Mahasiswa/i Fakultas Syariah Program Studi Hukum Ekonomi Syariah bagaimana melaksanakan tugas-tugas administrasi perkantoran juga agar dapat memahami tata cara beracara, yang sesuai baik itu di Pengadilan Agama (PA) maupun di Pengadilan Negeri (PN).


"Saya ucapkan terimakasih kepada para pihak di Pengadilan Agama (PA) dan Pengadilan Negeri (PN) karena telah bersedia menerima mahasiswa/i Fakultas Syariah untuk melaksanakan kegiatan Praktik Kemahiran Hukum I (PKH). Pesan Saya kepada para Mahasiswa yang sedang dalam proses PKH I agar selalu disiplin, datang dan pulang tepat waktu, berperilaku baik, jaga nama baik kampus IAIN dan kalau bisa dapat mengharumkan nama baik kampus, khususnya Fakultas Syariah". Ungkap Bapak Dr. H. Abdul Helim M.Ag selaku Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya.


"Harapan saya dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada mahasiswa/i untuk terus menggali dan menimba ilmu yang mungkin tidak ditemukan di bangku perkuliahan. Apalagi terkadang antara teori dan praktik berbeda, sehingga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta pengalaman yang berharga untuk mahasiswa/i kedepannya". Lanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syariah Adakan Kuliah Umum Dosen Tamu Dan Review Kurikulum Program Hukum Ekonomi Syariah

Aksi Peduli Sesama, Ormawa Syariah gelar Konser Amal!!!

Menebar Kebermanfaatan, Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya Jadi Pemateri dalam Program Bimbingan Masyarakat Islam !