Menebar Kebermanfaatan, Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya Jadi Pemateri dalam Program Bimbingan Masyarakat Islam !


Selasa s/d kamis tanggal 10-12 September 2019. Bertempat di Hotel Luwansa Jl. G.Obos kota Palangka Raya. Telah diadakannya kegiatan Pengkaderan Calon Mubaligh/Mubalighah Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan tersebut diadakan sebagai bentuk Bimbingan kepada masyarakat terutama masyarakat muslim di Kota Palangka Raya. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari dimulai dari pembukaan pada hari pertama dan dilanjutkan dengan materi-materi pada hari selanjutnya. Salah satunya penyampaian materi yang dibawakan oleh Dr. H. Abdul Helim M.Ag selaku Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya yang berjudul "Penguatan Para Mubaligh/Mubalighah dalam Memahami Problematika Dakwah"


"Problematika para muballigh/muballigah dalam memahami dakwah terdiri dari 6 faktor, pertama faktor Da'i atau orang yang berdakwah, pemahaman masyarakat, materi berdakwah, metode berdakwah, media yang digunakan dalam berdakwah serta pengaruh dari dakwah tersebut. Kebanyakan orang yang berdakwah kurang dalam ilmu pengetahuannya karena berguru pada sosial media sehingga sanad keilmuannya tidak tersambung". Ungkap Bapak Dr. H. Abdul Helim M.Ag yang merupakan Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya dalam materi beliau.


Penguatan  Muballigh/Muballigah  dalam memahami problematika berdakwah berupa respon positif dari muballigh/muballigah itu sendiri berilmu pengetahuan dan berwawasan luas serta mampu berpikir secara konstekstual dan moderat sehingga yang disampaikan berdampak positif juga dapat menginspirasi tiap individu". Lanjutnya.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syariah Adakan Kuliah Umum Dosen Tamu Dan Review Kurikulum Program Hukum Ekonomi Syariah

Aksi Peduli Sesama, Ormawa Syariah gelar Konser Amal!!!